Nasi Uduk & Ayam Kampung Goreng Pondok Hijau

3104.JPG

Nasi Uduk & Ayam Kampung Goreng Pondok Hijau
Foto: PB Indra Kusumah/PDR
TEMPAT makan ini dikenal dengan nama Nasi Uduk Pondok Hijau, dengan sajian khusus nasi uduk dan lauk pauk. Kelezatan nasi uduknya membuat warung yang didirikan oleh Nunu Nugraha tahun 1997 ini terkenal di Kabupaten Purwakarta. Hidangan andalan pelengkap nasi uduknya sendiri terdiri atas sambel tomat, sambel cabe, serta ayam kampung goreng dan ayam opor. Hidangan lain seperti sayur tahu, ayam opor, semur daging, balado telur, semur jengkol, ati ampela, dan aneka gorengan lainnya juga menambah keberagaman warung tenda satu ini.
Tidak sedikit orang yang datang kesini, walaupun hanya dibuka sore hingga malam hari. Bahkan, dalam satu malam saja mereka dapat menjual 50 ekor ayam kampung. 
 
Berlokasi di depan Rumah Makan pondok Hijau, warung ini tidak akan tampak di pagi dan siang, karena hanya dibuka pada sore hari. Tempat  yang sederhana, hanya dilengkapi tenda, kursi, dan lampu, tidak akan mengurangi sensasi menyantap nasi uduk hangat gurih lengkap dengan taburan bawang gorengnya. Belum lengkap rasanya mengunjungi Purwakarta kalau belum mampir di warung ini. Selain rasa yang nikmat, harganya juga bersahabat. Jam Buka : 16.00 – 23.30 WIB. (DOK.PR)
 
Alamat: 
Nasi Uduk & Ayam Kampung Goreng Pondok Hijau
Jln Veteran no 222 Kabupaten Purwakarta
Kab. Purwakarta Jawa Barat
Indonesia