Soto Sadang Purwakarta

3142.JPG

Soto Sadang Purwakarta
Foto: Putri Khaira Ansuri/PR
SELAIN sate maranggi, satu tempat makan lain yang identik dengan Purwakarta adalah Soto Sadang. Berlokasi dekat dari gerbang tol Sadang, atau tepatnya di Jln Veteran No 12, Soto Sadang menjadi tempat favorit untuk para pengendara di jalur Jakarta – Bandung beristirahat dan makan siang.
 
Sempat ditinggalkan pengunjung setelah adanya Cipularang, Soto Sadang melakukan inovasi dengan membuka cabang, yaitu Soto Sadang dan Soto Sadang Asli. Di tempat yang disebutkan terakhir, ada perbedaan cara memasak yaitu dengan menggunakan arang. Selain itu, untuk soto ayamnya, Soto Sadang Asli menggunakan ayam kampung, sementara Soto Sadang menggunakan ayam pedaging (broiler).
 
Soto Sadang sendiri terdiri atas dua pilihan, yaitu soto kuah bening dan soto kuah santan. Disajikan bersama nasi putih panas di boboko, sotonya sendiri terasa segar dengan campuran rempah-rempah yang menyatu pas dengan kuah daging dan aroma jeruk nipis. Menurut pemiliknya, Haji Charlie Suherli, kuah soto ini terasa gurih karena berasal dari kaldu asli dan tidak dicampur penyedap rasa. (Dok. PR)
 
   
 
Alamat: 
Soto Sadang Purwakarta
Jln. Veteran No. 12
Kabupaten Purwakarta Jawa Barat
Indonesia