Ikan Bakar Mang Ade

3096.JPG

IKAN BAKAR MANG ADE
Foto: P.B Indra Kusumah/PDR
MERUPAKAN salah satu ikan khas Jatiluhur, tak salah jika berbagai rumah makan di sekitar waduk buatan ini menjajakan panganan ini. Salah satunya adalah Ikan Bakar Mang Ade. Berdiri semenjak 1996, rumah makan ini merupakan salah satu yang tertua dan terbesar di Jatiluhur.
 
Di rumah makan ini Anda dapat memesan nila dengan berbagai cara pengolahan, yaitu bisa dibuat manis-pedas, digoreng, dibakar, atau dibuat pindang. Demikian pula dengan bumbunya, bisa menggunakan bumbu kacang atau pecak gowang, sementara sambalnya ada dua macam: sambel kecap-jahe untuk ikan dan sambal dadak untuk lalab. Menyantap tebalnya daging ikan nila asli Jatiluhur ditemani dengan kesegaran kelapa muda setelah seharian bermain-main di area wisata Jatiluhur tentu jadi pilihan yang pas.   
 
Selain ikan nila, rumah makan ini juga menyediakan ikan gurame, ayam bakar, dan berbagai tumisan. Rumah makannya sendiri dapat menampung hingga 200 orang pengunjung sehingga Anda tak perlu khawatir tidak kebagian tempat. Menyediakan saung-saung untuk lesehan, rumah makan Mang Ade cocok digunakan untuk melepas lelah dan melindungi diri dari teriknya matahari kala siang. (DOK.PR)
 
 
Alamat: 
IKAN BAKAR MANG ADE
Jln. Cilalawi, Pantai Timur Jatiluhur
Kabupaten Purwakarta Jawa Barat
Indonesia