“Dies Natalis XLVIII” Universitas Kristen Maranatha

BANDUNG (PRINFO), Kehadiran Universitas Kristen Maranatha sebagai salah satu institusi pendidikan perguruan tinggi di Indonesia telah memasuki usia yang dapat dikatakan tidak muda lagi. Dengan semangat dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi, tentunya perjalanan untuk dapat berdiri selama 48 tahun tidaklah mudah. Oleh sebab itu, untuk merayakan hari kelahirannya, pada Rabu, 11 September 2013, UK.Maranatha mengadakan acara  yang bertajuk “Dies Natalis XLVII”. Acara Dies Natalis Universitas Kristen Maranatha yang ke-48 ini dihadiri oleh civitas akademik UK.Maranatha, mulai dari Pengurus Yayasan, Rektorat, Dosen, Staff Tata Usaha, hingga Mahasiswa.

Bertempat di gedung Grha Widya Maranatha (GWM) lt. 12, acara yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dibuka dengan doa yang dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Maranatha (YPTKM) Bpk. Ir. Beng Sugiharto. Beliau memaparkan harapan yang harus dicapai oleh setiap sektor yang ada di  UK.Maranatha. ”Kita harus bersama untuk menciptakan kampus yang kondusif dengan tiga pilar utama, yaitu kerendahan hati, kesetiaan, dan pengendalian diri,” tambahnya.

Selain itu, Pembina YPTKM Pdt. Paulus Wijono, S.Th., M.M. pun memberikan sambutan dalam perayaan ulang tahun yang ke-48 tersebut. Tidak ketinggalan pula, Bpk. Dr. dr. Felix Kasim, M.Kes., selaku Rektor UK.Maranatha memberikan sambutan kepada hadirin dan tamu undangan di ruangan tersebut. “Kehadiran saudara-saudara sekalian telah sangat berjasa dan membantu UK.Maranatha sampai sekarang ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada hadirin semua,” ujarnya. Selain itu, Beliau menyampaikan bahwa ke depannya UK.Maranatha harus dapat maju terus ke depan dengan menjunjung nilai-nilai yang dipegang. Di samping itu, perlu adanya kerja keras dan dukungan dari semua pihak untuk mencapai hal tersebut. Acara ini kemudian ditutup dengan pemberian doorprize. (Billy - PRINFO)