55 Tahun Majalah Mangle

Meluncurkan mangle-online.com

Tanggal 21 Nopember 2012, Majalah Mangle genap berusia 55 tahun. Memasuki usia setengah abad lebih, Mangle melakukan inovasi-inovasi baru, termasuk meluncurkan kembali website www.mangle-online.com yang lebih representatif.

Beberapa pandangan positif dari masyarakat Sunda khususnya, memang menjadi latar belakang hadirnya website tersebut. Hal ini diakui oleh pihak pengelola, bahwa Mangle saat ini memang banyak dijadikan rujukan tentang kesundaan oleh berbagai pihak, di berbagai tempat. Artinya, kehadiran informasi kasundaan sangat diperlukan tanpa terkendala oleh ruang dan waktu. Di sinilah, Mangle online menjadi keniscayaan.

Pada usia yang ke-55 tahun, Mangle lebih memantapkan dirinya sebagai media massa yang memiliki karakteristik khusus, yang berpihak pada kepentingan Ki Sunda, tanpa melupakan pluralitas kehidupan. Artinya, pada tataran inilah media online berbahasa Sunda hadir.

Berkenaan dengan isi atau konten, Mangle online menghadirkan dua bentuk, yaitu Mangle ‘versi cetak’ dan Mangle online, yang menandai keinginan tetap pada akar pemberangkatannya dan siap pula memasuki tantangan jamannya.

(Ayie/Nuq)