Ada Cinta di Taman Laut Olele Gorontalo

GORONTALO (PRINFO) Provinsi ke 32 yang terletak di Sulawesi Utara ini ternyata menyimpan keindahan yang memukau mata. Salah satunya ialah Taman Bawah Laut Olele, Gorontalo yang disebut-sebut sebagai surga bagi para penyelam. Terkenal dengan sponge bernama Salvador Dali yang berbentuk menyerupai cerobong asap, dengan ukir-ukiran indah dipinggirannya mirip seperti lukisan sang Maestro. Uniknya, jika Salvador Dali ini diperhatikan dari sisi tertentu ternyata membentuk sebuah simbol cinta.

Selain Salvador Dali, ada Gua Jinn dimana kita bisa menemukan sponge di kedalaman 18 meter. Berbagai macam hewan laut yang jarang dijumpai di laut lain menjadi pilihan asik bagi para para photographer yang berburu foto-foto makro seperti Scorpion Fish, Kuda Laut, Ikan Katak, Kubayra Nudi (Siput tanpa Cangkang), Blue Ribbon Eel (Belut biru), Spotfin Lion Fish dan masih banyak lagi.

Itulah mengapa Kota Gorontalo dijuluki sebagai The Hidden Paradise, terlebih lagi keindahanan Taman Bawah Laut Olelenya telah diakui di kelas dunia. Selain wisata bahari, kita juga dapat menjelajahi keindahan alam Gorontalo seperti benteng Otanaha yang dibangun oleh Portugis dan digunakan bagi para Raja Gorontalo untuk bertahan dari serangan Belanda. Ada juga Air Terjun Lombongo yang memiliki tinggi 20 hingga 30 meter yang bisa ditempuh dengan perjalanan 2 jam. Hutan Nantu yang terletak di Kabupaten Boalemo menawarkan hewan lindung seperti Babi Rusa, Anoa dan Burung Maleo yang memiliki telur delapan kali lebih besar daripada telur ayam.

Besarnya potensi yang ada di Gorontalo ini membuat Quality Hotel Gorontalo ikut andil dalam meningkatkan pariwisata Gorontalo. Berbagai macam informasi terkait wisata di Kota Gorontalo, Festival Gorontalo yang sarat akan nilai budaya dan sejarah hingga wisata di Pulau Togean yang menjadi tujuan dari para turis mancanegara dapat dengan mudah diakses di website Quality Hotel Gorontalo www.hotelqualitygorontalo.com. "Potensi pariwisata yang ada di negeri sendiri kalau bukan kita yang mengangkat, siapa lagi? Banyak turis mancanegara yang bela-belain datang mengunjungi Gorontalo karena mereka mengetahui potensinya. Quality Hotel Gorontalo berusaha semaksimal mungkin mengangkat surga yang telah lama tersembunyi di Gorontalo," ucap Yunita Anggraeni, Marketing Manager Quality Hotel Gorontalo.

Bagi Anda yang tidak ingin repot menyusun jadwal perjalanan untuk menjelajah keindahan alam Gorontalo, merasakan pengalaman diving di Taman Laut Olele, mengunjungi perkampungan suku Bajo di Torosiaje atau menjelajah keindahan Pulau Togean yang sangat terkenal dikalangan turis mancanegara, Anda dapat memilih salah satu paket perjalanan wisata yang disediakan oleh Quality Hotel Gorontalo yang bernama QTrip. Informasi lebih lengkap mengenai QTrip dapat menghubungi marketing@hotelqualitygorontalo.com.(Photo by Purwanto Nugroho/ Yunita/ Donny)***