Antusiasme Pengunjung di Penghujung Jakarta Fair

Jaktarta (PRINFO), Jakarta Fair Kemayoran 2017 sudah memasuki pekan terakhir penyelenggaraannya. Selama lebih dari satu bulan, kemeriahan ajang pameran terbesar dan terlama se-Asia Tenggara ini tidak pernah surut sejak dimulai pada 8 Juni lalu. Bagaimana tidak, antusiasme masyarakat untuk berkunjung masih tetap tinggi jelang berakhirnya Jakarta Fair.

Tentu saja hal tersebut tidak lepas dari komitmen PT Jakarta International Expo sebagai penyelenggara untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat yang berkunjung. Segala bentuk fasilitas terus ditingkatkan dari tahun ke tahun agar memberikan rasa nyaman. Pengamanan pun semakin diperketat agar pengunjung bisa tetap berekreasi dan berbelanja dengan tenang.

Banyak alasan yang membuat masyarakat untuk berkunjung ke Jakarta Fair di mana tahun ini menjadi tahun ke-50 pameran ini diselenggarakan. Selain ingin berbelanja, tujuan lainnya adalah menikmati konser musik, seperti yang disampaikan Fahri (23) pengunjung asal Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ia mengajak teman-temannya datang ke Jakarta Fair untuk menyaksikan aksi panggung Slank. Sebenarnya grup musik papan atas tersebut sudah tampil di Jakarta Fair tahun ini, tepatnya 11 Juni lalu, tapi Fahri tidak bisa hadir. Kemudian ia memutuskan datang di pekan terakhir Jakarta Fair karena Slank dijadwalkan tampil kembali.

“Waktu itu gara-gara udah keburu punya agenda, jadi enggak bisa dateng. Terus teman bilang nanti Slank tampil lagi tanggal segini (14 Juli), ya udah dateng lah,” katanya.

Begitu pula dengan Rahmat (33) yang datang untuk menyaksikan konser musik Slank. Namun berbeda dengan Fahri, Rahmat sudah dua kali datang ke Jakarta Fair tahun ini. Kehadirannya yang pertama saat itu untuk menemani keluarganya berbelanja kebutuhan jelang lebaran.

“Pertama ke Jakarta Fair sama istri, sama anak, belanja sekalian ngabuburit lah. Kalau sekarang mah sama teman-teman, pulang kantor langsung ke sini dulu,” ujar Rahmat.

Meski akan berakhir, tapi keseruan Jakarta Fair masih berlanjut dengan hiburan dan aneka diskon besar-besaran untuk berbagai macam produk. Masih ada kesempatan juga untuk mendapatkan Grand Prize berupa 10 unit motor dan 3 unit mobil yang akan diundi di hari terakhir, yaitu 16 Juli mendatang.

Pada hari terakhir itu penyelenggara juga sudah menyiapkan pesta kembang api spektakuler untuk kelima kalinya. Acara kemudian akan ditutup oleh penampilan dari The Rain dan Sheila On 7 yang pastinya akan membuat Jakarta Fair tahun ini berkesan dan terkenang di hati para pengunjung. (Tisha)