Bank BCA Menghampiri Nasabah Dengan Mobile Branch Online

Di halaman Kantor Cabang Pembantu (KCP) Cimanggis, Depok Jawa Barat, Jumat (6/1) lalu diresmikan beroperasinya Mobile Branch Online BCA, oleh Armand W. Hartono, Direktur PT Bank Central Asia Tbk.

Mobile Branch Online atau Mobil Kas Online yang mengingatkan pada film The Transformer ini, memiliki kabin layanan yang lebih luas dibanding mobil kas kebanyakan, karena kabin kiri kanan mobil mengembang otomatis saat akan beroperasi. Berbagai kebutuhan perbankan nasabah online maupun offline seperti membuka rekening, setoran tunai, transfer, penempatan dan pencairan deposito dan lain lain, dapat dilakukan para nasabah dengan limit tertentu.
Selain layanan oleh tiga orang (teller, customer service & Kepala Bagian Layanan) mobil canggih seukuran bus ini pun dilengkapi satu unit ATM multi fungsi.

Inovasi yang terus dilakukan BCA, kali ini bertujuan selain untuk meningkatkan mutu layanan, juga memperluas area layanan BCA, karena “Kantor Cabang Bergerak” ini akan berada di lokasi-lokasi strategis seperti Pasar Cimanggis, acara pameran dan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) BCA. Ini bukti upaya BCA memberi kenyamanan berupa rasa aman pada nasabah, karena dengan Mobile Branch yang selalu dijaga polisi, nasabah tidak perlu lagi berjalan jauh dengan rasa khawatir, saat membawa uang yang akan disetorkannya.
Sampai saat ini telah dua unit Mobile Branch Online yang dioperasikan BCA, selain yang baru diresmikan ini, satu lagi telah dioperasikan di Bankalan Madura.

Dalam acara peresmian Armand W. Hartono menyampaikan, “BCA terus berinovasi meningkatkan layanan perbankannya, salah satunya dengan mengandalkan teknologi. Peluncuran mobil kas online ini sebagai wujud komitmen BCA untuk selalu dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi bagi nasabah setia BCA dimanapun mereka berada. Selain itu dengan adanya Branch Mobile Online ini, para nasabah dan calon nasabah akan makin dekat dengan BCA”.

Hadir dalam acara peresmian Jumat pagi itu Eva Sumampouw, Kepala Kantor Wilayah III, Steven Djajadiningrat, Kepala KCU Margonda, Santya Wanji, Kepala KCP Cimanggis, beberapa orang rekanan BCA dan para karyawan KCP Cimanggis.
Armand W. Hartono dalam acara peresmian, juga melakukan uji coba transaksi di dalam Mobil Branch Online BCA, untuk memastikan kesiapan unit ini dalam memberi pelayanan terbaik bagi nasabah.(AE-014) ***