BCA Kembangkan Tarik Tunai m-BCA

Bandung (PRINFO) PT Bank Central Asia Tbk mengembangkan fasilitas tarik tunai pada layanan mobile banking BCA (m-BCA). Dengan demikian , nasabah tidak lagi perlu kebingungan jika lupa membawa kartu untuk tarik tunai di mesin ATM BCA, apalagi saat mudik pulang kampung halaman.

Kepala Cabang BCA Asia Afrika Jo Rudy Kurniawan mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan layanan optimal kepada nasabahnya, termasuk saat menjelang libur Idul Fitri. BCA berkomitmen agar seluruh kebutuhan nasabah tetap terpenuhi.

“Pertama yang kami siapkan adalah layanan penukaran uang baru. Ini yang ditunggu oleh masyarakat, tercatat setiap harinya tak kurang dari 300 nasabah yang melakukan penukaran uang baru,” ujarnya yang ditemui di sela Buka Bersama BCA dengan Nasabah KCU BCA Asia Afrika, di Bandung , Selasa (13/6/2017).

Lebih lanjut, BCA juga secara konsisten meningkatkan kapabilitas dan mengembangkan infrastruktur platform berbasis digital. Salah satunya diwujudkannya dengan fitur Transaksi Tunai Tanpa Kartu ini. Artinya dengan adanya layanan ini, nasabah bias melakukan penarikan tunai di ATM tanpa mengunakan kartu.

“Saat mudik jika dompet tertinggal atau sedang tidak membawa uang tunai, nasabah BCA kini cukup mengunakan aplikasi BCA mobile atau Sakuku dan lakukan Tarik Tunai di ATM BCA. Memang belum di seluruh ATM, tapi sudah cukup banyak ATM yang bias melakukan penarikan ini,” ujar dia.

Dipaparkannya, nasabah cukup memperbarui aplikasi BCA mobile versi terbaru via App Store (iphone) dan Play Store (Android ). Masuk ke m-BCA pada BCA mobile yang telah diaktifasi sebelumnya, akses menu Tarik Tunai, pilih denominasinya, dan dapatkan Kode Tarik Tunai. Kemudian kunjungi ATM BCA yang memiliki menu Transaksi Tanpa Kartu di kanan bawah layar, pilih BCA mobile. Masukkan Kode Tarik Tunai.

“Selain itu, selama masa libur Idulfitri sejumlah kantor tetap beroperasi. Sebanyak empat KCU, yakni Asia Afrika, Dago, Soekarno Hatta, dan Ahmad Yani tetap beroperasi.

Karena kami menyadari tak sedikit masyarakat yang harus melakukan transaksi keuangan pada masa tersebut,” kata Jo.

Sementara itu, terkait dengan kegiatan buka bersama yang dilaksanakan, Jo mengatakan hal tersebut merupakan cermin hubungan erat antara BCA dengan nasabahnya. Bahwa hubungan erat yang terjalin tidak hanya dari sisi transaksi keuangan, tetapi juga melalui kegiatan spiritual. Ia berharap Bulan Suci Ramadan akan membawa berkah bagi semua pihak sekaligus memupuk rasa kepercayaan dan toleransi.

“Selain buka bersama kami juga melakukan kegiatan social besama dengan perbangkan lainnya, BI, dan OJK di sejumlah titik,” Ujar Jo. (Yulistyne Kusumaningrum/ Foto : Donny Amantino Manap)***