BCA KlikPay, Fasilitas Belanja Online Untuk Generasi 2.0

Kesibukan pekerjaan, kemacetan lalu lintas serta antrian saat belanja itu sendiri, membuat waktu untuk berbelanja kini harus disiapkan secara khusus. Alasan itulah yang membuat generasi modern, atau biasa disebut Generation 2.0, lebih sering berbelanja melalui fasilitas internet/online. Bukan hanya hemat waktu dan tenaga, hasil penelitian pelaku belanja online dianggap sebagai orang-orang yang well educated dan kebanyakan lebih menguasai product knowledge barang yang akan dibelinya. Karena mereka biasanya sudah lebih dulu memilih dan membandingkan produk yang paling sesuai dengan kebutuhannya.

Dengan perkembangan internet dan bentuk gadget yang makin ringkas dan portable, belanja online menjadi pilihan paling masuk akal. Karena bisa memberi manfaat lain, seperti menjaga lingkungan tidak semakin parah oleh polutan kendaraan bermotor yang kita pakai, serta ikut menghemat cadangan BBM dunia.

Kendala yang kerap dihadapi dalam belanja online adalah keamanan transaksi. Untuk itu BCA yang selalu berinovasi bagi kenyamanan transaksi perbankan nasabahnya, meluncurkan fasilitas baru bernama BCA KlikPay. Kelebihannya, salah satunya adalah mengatasi rasa khawatir akan keamanan transaksi pembayaran. Karena BCA KlikPay menggunakan password yang dibuat oleh nasabah, kemudian OTP (One Time Password) yang dihasilkan secara acak oleh sistem dan dikirim kepada nasabah melalui SMS ke nomor HP yang didaftarkannya. OTP yang diterima nasabah melalui SMS dari nomor 69888 sangat praktis karena tidak memerlukan perangkat tambahan.

Nasabah juga leluasa memilih sumber pembayarannya, seperti disampaikan Direktur BCA, Suwignyo Budiman, saat peluncuran BCA KlikPay di Hotel Indonesia-Kempinski, Jakarta (31/1) “Keunikan layanan ini adalah nasabah bisa menggunakan dua jenis pembayaran, yakni dari rekening BCA melalui KlikBCA Individu atau dari kartu kredit BCA Card,”

Transaksi BCA Klikpay praktis. Dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, karena diakses dengan internet melalui gadget portable yang kita miliki.
Ina Suwandi, Kepala Divisi Pengembangan Dana dan Jasa BCA, mengatakan, “Untuk melakukan pembayaran belanja online melalui BCA KlikPay, nasabah cukup melakukan tiga langkah, yaitu registrasi, aktivasi dan transaksi. Registrasi akun BCA KlikPay cukup dilakukan sekali saja, sedangkan aktivasi diperlukan setiap ada penambahan jenis pembayaran”.

Untuk registrasi cukup akses www.klikbca.com/klikpay, pilih menu Registrasi, lalu masukkan data pribadi dan pilih jenis pembayarannya. Anda akan menerima 2 Kode Aktivasi yang akan dikirimkan melalui email dan SMS.

Untuk aktivasi akun BCA KlikPay tergantung dari jenis pembayarannya. Untuk jenis pembayaran dari rekening BCA melalui KlikBCA di www.klikbca.com lalu pilih Login pada internet banking individual. Jika menggunakan Kartu Kredit BCA Card melalui www.klikbca.com/klikpay, pilih Login BCA KlikPay. Ikuti petunjuknya dan masukkan kode aktivasi dari email dan SMS. Setelah aktivasi selesai, Anda langsung dapat melakukan transaksi belanja online.
Pastikan Anda berbelanja pada merchant rekanan BCA yang dapat dilihat pada situs BCA KlikPay, yakni www.klikbca.com/klikpay pilih menu Merchant - Daftar Merchant. Saat ini ada lima merchant online rekanan BCA KlikPay, yang sudah terkenal sangat piawai di bidangnya, antara lain Bhinneka.com (www.bhinneka.com), Blibli.com (www.blibli.com), CBN (www.cbn.net.id), Gudang Voucher (www.gudangvoucher.com) dan Living Social (dulu bernama Deal Keren, www.livingsocial.co.id). Kedepan jumlah merchant online ini akan terus ditambah.

BCA KlikPay menjadi bukti, bahwa BCA selalu berinovasi dalam memfasilitasi dan mencarikan solusi bagi gaya hidup digital nasabahnya. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Halo BCA di 500888 atau 021-500888 dari HP atau akses ke www.klibca.com (AE-014)***