Braga Festival 2012 sudah di mulai

Antusiasme warga Bandung untuk mengunjungi Braga Festival 2012 yang digelar di sepanjang jalan Cikapundung Timur, Braga Panjang dan Braga Pendek tampak terlihat pada Jum’at (28/9/12) siang selepas Shalat Jum’at. Ketika masuk dari mulut gerbang Braga Pendek, suasana khas kesundaan pun tak pelak memberikan warna tersendiri, sangat terasa sekali kalau kita sedang berada di tatar sunda, banyak pengunjung yang menggunakan iket dan totopong khas orang sunda lengkap dengan pakaian pangsinya sanggup membawa alam pikiran kita untuk mengenang masa-masa silam kehidupan keseharian masyarakat Pasundan.

Walaupun secara resmi acara braga Festival baru akan dibuka pada pukul 20.00 WIB, namun pada pukul 14.00 WIB tampak beberapa jenis kesenian sunda seperti tari jaipong sudah dipergelarkan, karuan saja pementasan ini sontak mendapat perhatian para fotografer untuk mengabadikan gerak lincah empat penari jaipong di salah satu panggung pentas Braga Festival 2012. Ternyata Braga festival 2012 ini juga sangat diminati oleh para fotografer Bandung, yang memang memiliki ruang-ruang objek foto yang sangat bagus untuk dibidik.

Di stand pameran produk usaha dan kerajinan banyak produk dan hasil kerajinan yang menarik mata, dan menarik minat untuk berkunjung, salah satunya adalah stan pengrajin batik “Dua Putri” asal jambi, Sumbagsel. Batik Jambi dengan corak Angso Duo, Durian Pecah, Kapal Sanggat, dan corak Batang Hari menghiasi stan “Dua Putri” yang ditunggui ibu Nafisah. “pewarna batik ini sangat alami pa, karena pewarnanya menggunakan tumbuhan seperti Batang Pohon Salam, Kulit jengkol, dan Kulit Kayu Besi” ujarnya .

Stan batik “Dua Putri” dapat kita jumpai di deretan stand MITRA BINAAN SME & SR PARTNERSHIP PROGRAM PT. PERTAMINA (PERSERO) REGIONS SUMBAGSEL. (Deden Heri)

Foto Hari Pertama Braga Festival 2012