Cara Modern vs Cara Lama Temukan Rumah Dijual

Bandung (PRINFO), Memiliki properti seperti rumah kini mutlak menjadi kebutuhan primer, terutama bagi para penghuni kota besar. Selain sebagai tempat tinggal, rumah kini dijadikan sebagai aset investasi yang dapat disewa bahkan dijual. Para pemilik investasi pun berlomba memasarkan hunian miliknya dengan cara yang berbeda-beda. Berbeda masa, berbeda pula cara pemasaran yang dilakukan. Dulu orang-orang lebih memilih untuk mendatangi langsung calon rumah idaman mereka, sebelum akhirnya memutuskan untuk membelinya. Namun disaat perkembangan teknologi internet sudah semakin maju, masih efektifkah menemukan hunian dengan cara tersebut?

Cara Mencari Rumah Idaman

Jika mengaitkannya dengan kondisi yang sedang berlaku saat ini, maka cara lama dengan mendatangi satu per satu calon rumah idaman tidak lagi relevan. Cara ini sudah termasuk kuno yang malah akan menghabiskan banyak waktu Anda untuk meninjau lokasi rumah dengan mendatanginya secara langsung.

Bagi Anda dengan segudang kesibukan, cara ini tentu akan menghambat segala aktivitas. Belum lagi jika usaha Anda sedang berada dalam puncak keberhasilan (bagi wirausahawan) atau mungkin waktu Anda sudah habis tersita dikarenakan pekerjaan kantor yang menumpuk. Lantas bagaiman solusi terbaik menemukan hunian idaman?

Tidak dapat dipungkiri perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih serta modern memberikan kemudahan tersendiri bagi Anda yang ingin melakukan pencarian rumah dan properti. Kini para pengguna gadget dan internet dapat dengan mudah menjajaki satu per satu rumah yang mereka kehendaki tanpa harus berkeliling melihat rumah secara nyata.
Hanya dengan bermodalkan sebuah gadget yang terkoneksi dengan internet, Anda bisa langsung menuju halaman situs online properti yang menyediakan pilihan rumah yang dijual oleh si pemilik rumah, seperti pada situs Rumahku.com (Rumahku).

Inilah alasan mengapa Anda perlu memilih situs online properti seperti Rumahku sebagai prioritas utama pencarian rumah idaman, yaitu:
1. Rumahku selalu memeriksa validitas dan kelengkapan data pemilik atau penjual secara akurat dari setiap listingan baru yang dipasang oleh penjual properti, berupa rumah, apartemen, tanah, ruko dan sebagainya.
2. Dibandingkan dengan situs-situs properti lainnya Rumahku mewajibkan pemasang listing untuk melakukan update secara berkala listing properti mereka, baik properti yang sudah berhasil maupun yang belum terjual atau tersewa.
3. Tak hanya itu, Anda dapat menggunakan fasilitas-fasilitas yang akan mempermudah transaksi properti Anda secara efektif tanpa dipungut biaya (gratis).

Namun, seperti halnya berbelanja online, juga diperlukan ketelitian dan kewaspadaan dalam memilih penyedia layanan properti online. Ada beberapa situs yang dengan sengaja menawarkan properti bagus dengan harga yang murah (bahkan sangat jauh di bawah pasaran) namun berujung kekecewaan.

Bermodalkan domain gratis yang tidak bertanggung jawab, Anda bisa saja masuk ke dalam jebakan para penipu karena tergiur dengan harga rumah yang murah namun memiliki fasilitas yang cukup bagus. Pada saat melakukan transaksi, Anda baru tersadar jika penjualan rumah tersebut ternyata adalah fiktif. Itulah mengapa Anda harus berhati-hati jika menemukan tawaran tersebut karena situs-situs tersebut bisa menjadi tempat terbaik para ‘penjual’ properti menipu korbannya.

Situs Properti Online Pilihan

Rumahku memberikan kemudahan bagi pencarian rumah idaman Anda tanpa dipungut biaya. Sehingga para penjual rumah pun dapat dimudahkan dalam melakukan promosi rumahnya.

Anda hanya perlu memasang beberapa foto terkini dari rumah beserta spesifikasi dan menetapkan harga pada rumah yang akan Anda jual. Tak perlu menunggu lama, maka Anda akan dapat dengan mudah menemukan pembeli rumah Anda. Demikian halnya bagi Anda yang sedang mencari properti seperti rumah dijual.

Anda hanya perlu memasukkan nama provinsi atau daerah tempat properti yang Anda incar pada halaman depan Rumahku.com dengan spesifikasi dijual ataupun disewakan. Tak lama maka akan muncul berbagai deretan atau list rumah dijual atau properti idaman Anda. Selanjutnya Anda hanya perlu memilah rumah dan properti mana saja yang memenuhi syarat serta yang sesuai dengan budget Anda.

Jika sudah menentukan pilihan, Anda bisa menghubungi si penjual dan melakukan transaksi sesuai dengan kesepakatan. Anda juga bisa datang langsung meninjau lokasi apabila sudah ada perjanjian. Selain menghemat waktu, cara ini juga terbukti efektif untuk mencari rumah idaman karena banyaknya pilihan yang tersedia.

Selain itu jika Anda tertarik untuk mencari rumah dan properti lainnya seperti apartemen, tanah, ruko dengan cara yang mudah, cepat dan efisien, maka Anda dapat langsung mengunjungi http://www.rumahku.com/. Nikmati kemudahan berselancar mencari properti pilihan Anda di dunia maya bersama Rumahku, sekarang juga! (Rumahku /Billy-PRINFO)