Cekeran Midun, Ceker Maut Mengoet Perut

Bandung (PRINFO), Tidak jauh dari kawasan monumen Perjuangan Rakyat Jabar tepatnya di Jalan Singaperbangsa No. 103 Bandung kita bisa menjumpai Cekeran Midun, Ceker Maut Mengoet Perut.

Kedai unik yang menyajikan berbagai olahan ceker atau kaki ayam sebagai menu utamanya. Ide kreatif Rizki Putra Pratama alias si Midun berhasil “menyulap” ceker ayam berubah menjadi makanan unik nan favorit.  Hampir tiap hari Cekeran Midun selalu ramai dipadati para pelanngannya. 

Berbagai varian rasa olahan ceker siap memanjakan lidah Balad Midun, sebutan untuk customer Cekeran Midun. Ada cekeran lapindo, cekeran laut mati, cekeran setan merapi, green canyon, cekeran talaga bodas serta cekeran kuah bakso. Masing-masing varian rasa memiliki rasa yang unik.

Nursity, Head Outlet Ceker Midun, mengatakan cekeran lapindo rasanya manis garing dan gurih. “Ceker olahan direbus lalu digoreng diracik dengan kecap, rempah dan saos laut menghasilkan rasa manis garing dan gurih,” katanya, Kamis (14/8).

Masih kata Nursity “cekeran setan merapi, ceker dengan siraman kuah berwarna merah dicampur rempah-rempah ditambah kuahnya yang gurih plus letusan menjadikan menu ceker pedas yang mampu membuat ketagihan penikmatnya.”  

Varian rasa yang rata-rata pedas memang menjadi ciri khas cekeran midun. Isnaeny, Staf Marketing Ceker Midun, mengatakan balad midun bisa memilih ‘letusan gunung’ atau level pedas sesuai tingkat letupan. “Ada level gunung manglayang, gunung tangkuban perahu, gunung kelud, gunung merapi, gunung sinabung, gunung galunggung dan yang terpedas adalah level gunung krakatau,” katanya.

Tidak hanya kreatif menyulap ceker, si Midun kreatif juga meracik minuman. Untuk menemani balad midun menyantap ceker bisa memilih minuman spesial ala Ceker Midun.

“Kami punya minuman menyetrum yaitu blan’ka energy dan tropis tropicana,” ujar Isnaeny.
“Ada juga ramuan cinta dan blue sky colorado minuman dengan rasa segar yang pasti mampu menghilangkan pedas dan dahaga yang balad rasakan,” jelasnya. Dan masih banyak minnuman segar lainnya yang bisa dipesan para balad midun.

Balad minum bisa menikmati satu porsi ceker dengan harga mulai dari Rp. 12.000 – Rp. 25.000.
Ceker Midun Buka tiap hari:
Senin – Kamis     : Pkl. 11.00 – 21.00
Jum’at        : Pkl. 13.00 – 21.00
Sabtu        : Pkl. 11.00 – 22.00
Minggu        : Pkl. 09.00 – 21.00

(Refi/PR-Info)*