Cola Cola Bergerak Bareng Di Taman

JAKARTA (PRINFO), Coca-Cola Indonesia bersama dengan puluhan anggota komunitas anak-anak muda tanggal (9-10/11/2013)  meramaikan rangkaian acara HiddenPark, yang merupakan suatu kegiatan kampanye publik kreatif ruang terbuka hijau dimana pada tahun ini mengambil lokasi di Taman Tebet Jakarta Selatan.Dengan mengusung tema Brrgerak, Untuk Hidup Lebih Aktif, Coca-Cola mengajak generasi muda Jakarta khususnya, untuk bersama menyuarakan sebuah gerakan yang dinamai ‘Indonesia SeGar’. Indonesia SeGar yang merupakan kependekan dari INDONESIA SEHAT DAN BUGAR akan menjadi sebuah gerakan kolaboratif yang mengajak segenap masyarakat Indonesia, baik tua maupun muda untuk kembali menjalani gaya hidup yang aktif dan sehat dengan sebuah cara pandang yang baru, yakni tidak malas bergerak!

Acara yang dipusatkan di Taman Tebet hari ini merupakan bagian dari acara HiddenPark 2013 yang salah satu tema-nya mengangkat elemen SPORT and Play. Sebagai panitia penyelenggara, Public Relations LeafPlus Rahma Nurdina menjelaskan: ”Selama ini ruang terbuka hijau seperti taman belum menjadi top of mind masyarakat ibukota Jakarta sebagai ruang beraktivitas, berkreasi dan berkumpul. Tahun ini, kami tidak hanya menghadirkan berbagai kegiatan kreatif tapi juga secara khusus mengangkat tema Sport and Play di taman, dimana kami berharap ruang terbuka hijau juga bisa menginspirasikan dan mendukung gaya hidup yang sehat dan aktif. Hadirnya Coca-Cola dengan kampanye mereka Indonesia SeGar (Sehat dan Bugar) pada Hiddenpark tahun ini kami harapkan dapat turut menyuarakan ide.”

Ratri Wuryandari, Sustainability Manager Coca-Cola Indonesia mengatakan: “Seiring dengan berkembangnya zaman, masyarakat perkotaan dihadapkan pada acaman baru, yakni bergaya hidup ‘santai’ alias kurang bergerak. Sejak pertengahan tahun ini, Coca-Cola tengah berkolaborasi bersama dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, para praktisi kesehatan, serta komunitas muda untuk memulai upaya komprehensif yang mengajak Indonesia untuk bergaya hidup sehat dengan bergerak. Salah satu elemen penting dalam rangakaian gerakan Indonesia SeGar, adalah mendukung upaya menjadikan ruang-ruang terbuka publik seperti taman kota ini, menjadi sarana yang mendukung masyarakat untuk beraktifitas fisik.”

Selama dua hari ini, 9-10 November, HiddenPark 2013 dan Coca-Cola Indonesia menghadirkan setidaknya 7 komunitas muda yang memiliki visi yang sama untuk mengajak orang bergerak. Selain kegiatan Check Up kesehatan secara GRATIS dari Indonesia Sport Medicine Center, acara yang berlangsung sejak pukul enam pagi itu juga diisi oleh berbagai acara seru yang melibatkan kurang lebih 500 orang yang tergabung di beberapa komunitas yang juga mendukung kegiatan fisik, diantaranya ORIGINAL BOOTCAMP INDONESIA, JAKARTA PARKOUR, JAKARTA GAMES SOCIETY, HIP-HOP STOMP PROJECT ID, dan talkshow seputar hidup sehat dengan bergerak bersama para dokter spesialis olahraga.

dr. Andi Kurniawan,Indonesia Sport Medicine Center  memaparkan: “Survey World Health Organization (WHO) menunjukan bahwa kurangnya aktifitas fisik (physical in-activity) setidaknya ada dalam peringat 4 teratas penyebab kematian setelah Hipertensi, Diabetes dan merokok. Kita saat ini hidup di jaman yang serba mudah. Hadirnya serangkaian ‘gadget’ dengan teknologi mutakhir tanpa disadari membuat kita semakin menikmati hidup dengan pola ‘santai’ alias kurang bergerak. Padahal hal yang mungkin sederhana, punya korelasi besar dengan berbagai masalah kesehatan. Karena itu, sudah saatnya kita berkolaborasi dan bergerak bersama untuk membangun kesadaran ini.”

Dalam acara yang bertajuk “Brrrgerak Untuk Hidup Lebih Aktif” ini, Coca-Cola sengaja menghadirkan para komunitas muda, yang kegiatan-nya juga menginspirasi orang untuk bergerak. “Hari ini ada teman-teman dari Jakarta Games Society. Mereka sangat kreatif, mengajak orang untuk bergerak melalui bermain. Ada juga Original BootCamp Indonesia, yang mencoba memberikan alternatif latihan fisik di luar ruang dengan cara yang unik. Ada juga komunitas Parkour yang sudah tersebar di beberapa kota di Indonesia. Kegiatan mereka pastinya fun tapi tetap penuh gerak. Semua ini mau menunjukan kalau gaya hidup aktif adalah lebih dari sekedar berkompetisi olahraga, tapi juga berkaitan dengan pola pikir kita untuk selalu memanfaatkan waktu untuk terus bergerak. Ada banyak hal menyenangkan yang bisa kita pilih untuk memotivasi kita terus bergerak dan kehadiran ruang terbuka hijau seperti Taman Kota perlu terus kita dukung, khususnya menjadikan ruang-ruang publik sebagai ruang yang positif bagi masyarakat”, tegas Ratri. (Public Relation Coca-Cola/ Donny – PR Info)

CSR