Keseruan Malam Terakhir di Jakarta Fair Kemayoran 2017

Jakarta (PRINFO), Perhelatan Jakarta Fair Kemayoran 2017 akhirnya sampai pada puncak acaranya dengan menggelar closing ceremony yang diadakan di area Panggung Utama, Minggu (16/7). Closing ceremony ini pun berhasil memeriahkan malam terakhir di Jakarta Fair dengan berbagai rangkaian acara seru seperti pengundian grand prize, penyalaan kembang api spektakuler hingga penampilan dua band papan atas asal Yogyakarta, The Rain dan Sheila on 7. Sementara itu, acara ini pun dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah, beserta jajaran petinggi PT. Jakarta International Expo.

Acara pun diawali dengan pengundian grand prize minggu akhir yang menyisakan 3 unit mobil dan 10 unit sepeda motor. Ketiga unit mobil yang diundi tersebut pun akhirnya jatuh ke tiga pengunjung yang datang dari wilayah berbeda-beda. Masing-masingnya datang dari DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten.

Selanjutnya, malam penobatan Miss Jakarta Fair pun dilakukan disela-sela closing ceremony ini. Miss Jakarta Fair 2017 terpilih, Shania Sree Maharani, mendapatkan tongkat estafet yang mengukuhkan dirinya sebagai Miss jakarta Fair yang bertugas selama satu tahun ke depan.

Sementara itu, Saefullah yang datang untuk menutup gelaran Jakarta Fair tahun ini pun berkesempatan untuk memimpin langsung penyalaan kembang api spektakuler yang dinyalakan dari atas Gedung Pusat Niaga (GPN). Penyalaan kembang api selalu menjadi tradisi untuk memeriahkan malam terakhir penyelenggaraan Jakarta Fair.

Kemeriahan dan antusias tinggi yang ditunjukkan oleh para pengunjung pun menunjukan bahwa Jakarta Fair Kemayoran menjadi pameran yang selalu ditunggu-tunggu oleh warga masyarakat. Saefullah pun menganggap pameran akbar Jakarta Fair Kemayoran tahun ini berhasil diselenggarakan dengan sukses.

”Saya anggap sukses karena enam juta pengunjung tahun ini, dengan pemasukan sekitar 6 sekian triliun. Jadi grafik naik dari tahun lalu,” tutur Saefullah.

Sebelumnya, dalam acara closing ceremony ini, Ketua Penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2017, Prajna Murdaya menyampaik sejumlah pencapaian yang dimiliki oleh Jakarta Fair tahun ini. Adapun pencapaian yang dimaksud adalah Jakarta Fair yang sukses mencapai target jumlah pengunjung dan transaksi bisnis antara peserta pameran dan pengunjung, seperti yang telah ditentukan sejak awal.
“Total jumlah pengunjung menembus 6 juta orang. Nilai transaksi bisnis antara peserta pameran dan pengunjung mencapai Rp 6,8 triliun dengan nilai transaksi terbesar diraih oleh produk otomotif,” ujar Prajna.

Selepas penyalaan kembang api spektakuler, acara pun dilanjutkan dengan penampilan Sheila on 7 yang sekaligus menjadi penampilan terakhir di Jakarta Fair Kemayoran.

(Tisha)