The Miracles of Endorphin : Sehat Mudah dan Praktis dengan Hormon Kebahagiaan

(PRINFO), Setiap manusia tentunya ingin hidup  sehat dan berumur panjang. Berbagai cara ditempuh guna mencapai nya. Padahal menurut Dr. Sheigo Haruyama, dokter asal Jepang yang menggabungkan kedokteran Barat dan pengobatan Timur, juga specialis bedah saluran pencernaan ini menjelaskan bahwa rahasia hidup sehat dan berumur panjang adalah dengan menjaga  keremajaan otak dengan cara terus memproduksi "hormon kebahagiaan (endorphin)” sebanyak mungkin melalui pikiran positif. Hormon kebahagiaan berkhasiat memperkuat daya tahan tubuh, menjaga sel otak tetap muda, melawan penuaan, menurunkan agresivitas dalam relasi antar manusia, meningkatkan semangat, daya tahan & kreativitas. 

Buku ini berisi uraian mengenai hormone kebahagian. Dijelaskan dalam buku ini bahwa hormon kebahagiaan ada diseluruh reseptor tubuh dan merupakan senyawa kimia yang berkaitan dengan jiwa raga. Aktivitas sel-sel pembunuh alami serta kekebalan pertahanan tubuh akan menguat apabila beta-endorfin berperan serta.  Jika hormon kebahagiaan ini dilepaskan dalam jumlah cukup, efeknya tidak hanya pada otak, namun seluruh tubuh dan akan mengaktifkan sistim imun kita. Dengan demikian kita akan terhindar dari penyakit.  Dijelaskan pula dalam buku tips yang harus bisa diikuti untuk membantu tubuh memproduksi hormon kebahagiaan yaitu: Tekhnik Jitu " Revolusi Besar di Otak ",  6 Program Kesehatan dan Umur Panjang, Memicu Sekresi Hormon Kebahagiaan, Mencegah Penyakit, Meningkatkan Daya Tahan Alami Tubuh,  Makanan Sehat Terbaik.

Disajikan dengan bahasa yang mudah dimengerti dan difahami, buku ini penting dibaca oleh mereka yang ingin hidup sehat sekaligus berumur panjang dengan menerapka kiat-kiatnya seperti berjalan kaki 5.000 langkah sehari, banyak makan fermentasi kedelai dan senantiasa memicu sekresi hormone kebahagiaan,dll. Buku yang menarik untuk disimak.  (Nia K. Suryanegara. Pusat Data dan Riset)