Peserta touring disambut Brogodoh di Jogjakarta

PESERTA touring Suzuki Inazuma 250 cc Jakarta-Bali dikejutkan dengan sambutan meriah ketika memasuki Kota Jogjakarta. Setibanya di kawasan Hotel Ambarukmo prosesi unik yang dilakukan anak-anak muda Jogja dengan pakaian adat lengkap dengan tombak atau yang disebut Pasukan Brogodoh dari Keraton mewarnai prosesi Re-Launching kendaraan ini di wilayah Jogjakarta.

Sejumlah principal dan teknisi dari Jepang yang menyertai peserta touring juga sangat surprise ketika pasukan Brogodoh dengan tetabuhan khas keraton mengiringi prosesi dipadukan sejumlah penari latar berpakaian seronok meliuk-liukan tubuhnya.

Sementara itu Rafianto Sales Head Dep Suzuki menyebutkan kendaraan ini merupakan produk unggulan yang menemapati posisi penting di line up suzuki divisi roda dua dengan mengusung konsep touring. Sepeda motor ini merupakan produk pertama di kelas 250 cc dengan teknologi dua selinder. ’’Suzuki sebenarnya sejak awal sudah pernah meluncurkan produk 250 cc dengan thundernya dan kini diteruskan dengan produk selanjutnya dengan nama Inazuma. Jadi kami tidak mengekor kompetitor lain dengan ikut-ikutan meluncurkan produk 250 cc, apalagi dengan dua selinder kendaraan ini menjadi berkelas, nyaman dan mudah dikuasai,’’ujarnya.

Saat pertama kali datang dan launching di Jakarta, Inazuma 250 cc langsung dibawa touring oleh para wartawan yang belum terbiasa dengan kendaraan 250 cc. Hal ini menunjukkan Inazuma mudah dioperasikan oleh siapapun. Dengan touring Jakarta Bali menunjukkan ketangguhan kendaraan ini di segala medan jalanan di Indonesia yang tidak selalu mulus. Selain itu Inazuma sepanjang perjalanan diisi dengan bensin Premium untuk menunjukkan kendaraan ini tidak menjadi masalah ketika bahan bakar Pertamax sulit ditemukan di daerah-daerah pemasaran.

Kegiatan touring Jakarta Bali ini tidak hanya semata-mata ingin mempromosikan kendaran produk unggulan Suzuki, namun juga ingin ikut serta mensukseskan program pemerintah di bidang pariwisata dengan mempromosikan setiap kawasan wisata yang dilalui oleh peserta touring. Hari ini Selasa (16/10) peserta akan melanjutkan perjalanan menuju perbatasan Jawa Timur dengan mengunjungi kawasan Wisata Borobudur dan Telaga Sarangan. (AE 02/ AE 06/ Donny Amantino Manap).***