Relaksasi dengan Kemewahan dan Sentuhan Alam

Bandung (PRINFO), KEPENATAN dari pekerjaan yang padat membutuhkan relaksasi yang maksimal untuk mengisi ulang energi tubuh dan kesegaran jiwa. Menginap di hotel berbintang yang mewah menjadi salah satu pilihan. Akan tetapi, bukan sekadar mewah karena kita selalu mebutuhkan lebih dari itu.

Kemewahan dan pelayanan prima pasti ingin didapatkan ketika kita menginap di sebuah hotel berbintang. Begitupun pengalaman menginap yang dirasakan ketika menghabiskan waktu libur singkat ataupun libur panjang di Hotel InterContinental Bandung Dago Pakar. Konsep desain interior dan exterior dan elegan, mewah, dan modern, membuat rasa nyaman itu tidak perlu diragukan lagi.

Namun, kita bukan hanya merasakan kemewahan mulai dari lobi, restoran, dan sampai ke kamar. Kita bisa mendapatkan lebih dengan relaksasi dari panoramanya yang serba hijau menyegarkan, dimanjakan oleh fasilitasnya, dan hiburan di area bermain anak-anak yang membuat kita semakin dekat dengan alam sekitar meskipun sedang menginap di hotel modern.
Hotel yang berlokasi di Jalan Resor Dago Pakar Raya 2B, Kota Bandung itu memang terletak di ketinggian Bandung. Itu membuat panorama sekeliling hotel sangat hijau dan asri. Pemandangan hijau bisa dilihat dari jendela kamar dan terlebih dari area lobi yang memang dindingnya dibatasi oleh jendela kaca yang terbentang memanjang.

Dari sisi itu, kita bisa melihat pemandangan gunung dan perbukitan yang jauh, lapangan golf yang membentang luas, serta fasilitas kolam renang yang persis ada di bawahnya. Semuanya memberikan sensasi kesegaran.

Di lantai 5 pun, teras Grand Ballroom dan ruang rapat dibatasi oleh kaca sehingga bisa melihat panorama indah. Selain itu, di lantai 18 yang merupakan lantai teratas, dinding kaca pun membentang di area restoran Tian Jing Lou dan Club InterContinental Lounge. Sejauh mata memandang, ke kiri dan ke kanan, panorama hijau yang indah sangat menyegarkan.

"Kita bisa menikmati pemandangan dengan pepohonan yang hijau dan rindang di sekitar hotel, lapangan golf yang membentang luas dan juga pemandangan Kota Bandung yang indah baik diwaktu sore hari maupun malam hari. Paparan sinar matahari juga mudah masuk dari sela-sela kaca jendela besar dimanfaatkan untuk mendukung aksi pelestarian lingkungan sebagai gedung ramah lingkungan, sehingga meski dalam ruangan tapi masih bisa mendapatkan sinar matahari. Kesan yang ingin dimunculkan tentu agar ruangan terasa lebih luas, terang, dan leluasa," kata Marketing Communications Manager InterContinental Bandung Dago Pakar, Nike April.

Untuk fasilitas, hotel seluas 5.000 hektare itu memberikan kemewahan yang memanjakan. Seperti bila menginap pada tipe kamar Club Panorama dan tipe ke atasnya, kita akan mendapatkan fasilitas menikmati high tea di sore hari di Club InterContinental Lounge. Ada varian teh dan kopi yang bisa dipilih sesuai selera, minuman ringan, dan tentunya tidak lupa kudapan sore yang nikmat disantap.

Club InterContinental Lounge didesain dengan mewah dan nyaman. Kita bisa duduk di sofa yang nyaman ataupun di dekat dinding kaca. Dari area kaca itu, wow panorama yang didapatkan spesial! Ya, tentu saja, karena area lounge itu terletak di lantai 18, lantai tertinggi di hotel yang beroperasi sejak 2015 itu.

Masih di lantai yang sama, kita pun bisa puas menikmati aneka dimsum nikmat di Tian Jing Lou. Yang spesial, aneka dim sum di sana bisa dinikmati sepuasnya karena disajikan dalam paket all you can eat. Ada angsio chicken feet, siomay, pangsit, hakau, kuotie goreng, prawn tofu, roasted duck, dan belasan jenis lainnya lagi yang bisa disantap sepuasnya. Ya, sepuasnya!
Ditambah lagi, pemandangan indah mengelilingi ruangan karena dinding pembatasnya di berbagai sisi menggunakan material kaca. Panorama kota Bandung terhampar luas sambil bisa bersantap dimsum favorit. InterContinental Bandung Dago Pakar juga tentunya menyajikan sarapan dan makan malam yang mengombinasikan hidangan lokal dan citarasa internasional dalam prasmanan mewah maupun menu A la Carte di Damai Retsaurant. Ada pula Lobby Lounge, pool bar, atau bahkan in room dining service.

Selain itu, tentu ada juga fasilitas yang merelaksasi waktu berlipur seperti spa di Grand Odiseus. Ada swedish massage, javanese massage, dan pijat aroma therapy yang bisa dipilih. Di dekatnya, ada pula sarana kebugaran untuk tetap bisa melakukan rutinitas berolah raga.

Hiburan anak
Ketika memutuskan untuk mengisi waktu liburan di Hotel InterContinental Bandung Dago Pakar bersama anak-anak, berbagai sarana hiburan untuk mereka pun tersedia. Mulai dari hiburan yang modern di dalam ruang, sampai ke hiburan yang mendekatkan mereka dengan alam.

Karena sedang berada di kawasan Dago Pakar, paling enak memang mengajak anak-anak meninkmati hiburan luar ruang. Mengarahlah ke area parkir di depan lobi, ada beberapa kuda asal Lembang yang bisa ditunggangi anak-anak berkeliling area depan hotel.

"Awalnya takut, karena belum pernah naik kuda. Tetapi ternyata ditemani Bapak pemilik kudanya. Eh, setelah jalan, malah ingin mengendarai sendiri, hehe... Seru!" kata seorang anak, Martha, yang bersama kedua saudaranya memanfaatkan momen setelah sarapan untuk bermain kuda.

Sudah lelah berkuda, waktunya berenang! Kolam renang air hangat dengan konsep "outdoor heated infinity pool” itu bisa dinikmati anak-anak dan orang dewasa karena terbagi dua dengan kedalaman yang berbeda.

Nah, acara santai di halaman belakang hotel itu juga bisa dinikmati dengan berbagai aktivitas. Halaman belakang hotel diibaratkan playground anak-anak dengan lapang rumput yang cukup luas untuk bermain layang-layang, menghias layang-layang, bermain bersama kelinci, bermain buih busa, dan berbagai permainan tradisional lainnya.

Ketika anak-anak ingin bermain di dalam ruang, ada juga Kids Club yang nyaman untuk anak-anak. Di sana, anak-anak bisa mengisi waktunya dengan mewarnai aneka gambar, menghias kue, ataupun sekadar bermain dengan berbagai permainan yang disediakan.

Tidak ada waktu tanpa kegiatan menyenangkan, ya? Dari pagi sampai malam, dari datang sampai pulang, ada kemewahan yang dirasakan, ada kenyamanan dari pelayanan, dan ada hiburan menyenangkan. Relaksasi yang memuaskan untuk selanjutnya kembali pada rutinitas dengan semangat baru, ya! (Vebertina Manihuruk/"PR")***