Semua Bisa Menulis Skenario : Panduan Teknik Menulis Skenario untuk Film dan Sinetron

(PRINFO), Bagi sebagian orang menulis scenario merupakan kegiatan yang sulit dan rumit untuk dilakukan, namun tidak sedikit pula yang memandang kalau menulis scenario merupakan kegiatan yang menyenangkan, menuangkan ide cerita menjadi sebuah karya yang bisa dinikmati orang banyak. Bagi pemula yang ingin menulis skenario, diperlukan sumber lengkap dan terpadu mengenai seluk beluk dunia penulisan scenario.

Buku ini berisi berbagai informasi mengenai profesi penulis scenario secara lengkap dan rinci mulai dari teknik penulisan, pengembangan, ide cerita dan kiat-kiat di balik produksi scenario film atau drama pada televise sesungguhnya. Selain membahas mengenai tehnik menulis, dijelaskan pula dalam buku ini bagaimana mengembangkan ide untuk jalan cerita dan penokohan dari berbagai aspek cerita film dan televisi, seperti karakter, setting ruang dan waktu, plot, penjelasan mengenai sinema klasik Hollywood dan sinema seni, struktur cerita dalam film, berbagai istilah dalam scenario, berbagai tips dalam menawarkan scenario, informasi mengenai profesi penulis scenario.

Disajikan dengan jelas, lengkap dan mudah dimengerti, buku ini penting dibaca para penulis pemula dan mereka yang tertarik terhadap penulisan scenario juga penulisan cerita dalam media kreatif lainnya. Buku yang menarik untuk disimak. (Nia K. Suryanegara. Pusat Data dan Riset)