Yoga - Antara Gaya Hidup dan Kebutuhan Hidup


Bandung (PRINFO),  Siapa yang tidak mengenal Yoga? Sebuah olah raga kuno dari India yang belakangan ini menjadi tren di kalangan pecinta olah dan pelaku hidup sehat. Belakangan ini, Yoga di Indonesia mulai bergeser dari sekedar tren menjadi sebuah gaya hidup karena manfaat yang diberikan dari Yoga.

Membicarakan manfaat dari olah raga ini, ternyata tidak hanya manfaat dari segi kesehatan yang didapatkan, masih banyak manfaat positif lainnya yang bisa didapatkan dengan rutin melakukan Yoga seperti meningkatkan konsentrasi dan daya ingat, mengurangi stress, penguasaan emosi, membangkitkan emosi positif, mendatangkan kebahagiaan, membakar lemak, menghaluskan kulit dan awet muda. karena Yoga pada dasarnya bukan hanya sebuah praktek mengolah raga namun juga mengolah rasa dan mengolah jiwa, sehingga para pelaku olahraga ini merasakan manfaat yang holistik dari yogaTidak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga menyehatkan rasa dan jiwa, sehingga tercapailah keseimbangan antara tubuh, pikiran dan jiwa.

Karena manfaat yoga yang holistik inilah lagi-lagi Yoga di masyarakat kita kembali bergeser dari sebuah gaya hidup menjadi sebuah kebutuhan hidup. Hal positif ini membuat aktivitas beryoga mudah sekali ditemukan, terutama di kota-kota besar. Tidak hanya di pusat-pusat kebugaran, saat ini kita mudah sekali menemukan taman-taman kota, pelataran pusat perbelanjaan maupun tempat publik lainnya dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul untuk berlatih Yoga terutama saat akhir pekan. Karena besarnya minat masyarakat untuk malakukan olah raga ini, banyak sanggar-sanggar senam yang beralih fungsi menjadi studio Yoga atau sekedar menambahkan Yoga dalam aktivitas olah raga di sanggarnya.

Fenomena ini juga terjadi di kota Bandung, salah satunya sebuah studio senam yang berlokasi di Jl. Veteran. Studio Senam yang sudah banyak dikenal dan mempunyai banyak member tetap ini mulai membuka kelas Yoga reguler sebagai jadwal tetap di studionya, bahkan memberikan kelas Yoga gratis di kelas Yoga pertamanya


SIP Studio berlokasi di Jl. Veteran 38 Bandung, seberang Batagor Kingsley yang sudah sangat dikenal baik oleh warga Bandung maupun orang luar kota yang mengunjungi Bandung. Tidak tanggung-tanggung, SIP Studio kini menambahkan Yoga sebagai salah satu menu regular di studionya dengan menghadirkan pengajar professional bersertifikat internasional, fleksibilitas jadwal latihan, ruang latihan yang nyaman, dan tentunya kelas yoga yang bervariasi mulai dari Hatha Yoga, Basic Yoga, Kapha Yoga, Vinyasa Yoga, Prenatal Yoga, hingga Kids Yoga, dengan biaya yang cukup terjangkau yaitu Rp. 50.000 per kunjungannya atau Rp. 300.000 per bulan.

Bagi anda yang belum pernah melakukan olah raga ini dan ingin merasakan manfaatnya, silakan datang ke SIP buka setiap hari Rabu & Jumat, pukul 16.00 dan 18.30. Untuk informasi &pendaftaran, hubungi : Diana 081511355991 (WA/SMS/Call)

( Canidya PR / Namaste )