3 Aplikasi ini Mempermudah Calon Mahasiswa Mencari Kost

 
Bagi mahasiswa baru, mencari kost memang tak semudah yang diperkirakan. Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan seperti lingkungan, fasilitas, serta harganya. Selain itu, mencari tempat kost juga dapat memakan waktu karena harus berkeliling sekitar wilayah kampus untuk mendapatkan kost yang sesuai keinginan. Akan tetapi, dengan adanya tiga aplikasi android ini, calon mahasiswa tak perlu lagi repot-repot dalam mencar kost, segala informasinya tersedia di sini.
 
1. MamiKos
 
 
 
 
Aplikasi besutan GIT Mobile ini memiliki data kost-kostan di sebagian daerah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Jakarta, dan Banten. Informasi yang disuguhkan pun terbilang lengkap mulai dari harga, fasilitas, akses lingkungan, serta kontak penyedia kost. Pengguna juga bisa berpartisipasi dengan menambahkan tempat kost ke basis data aplikasi. Pencarian tempat kostnya bisa berdasarkan lokasi kampus.
 
2. KosKost
 
 
Tidak hanya tempat kost, KosKost juga menyediakan informasi mengenai apartemen. Desain antarmuka penggunanya cukup sederhana dan mudah dalam pencarian kost. Wilayah pencarian yang disediakan baru sebatas wilayah Jabodetabek, Bandung dan Yogyakarta.
 
 
3. InfoKost
 
 
Selain menawarkan informasi tempat kost di sekitar Jabodetabek dan Jawa Barat,  aplikasi ini juga menyuguhkan informasi properti lain seperti hunian, apartemen, dan villa dari daerah Bali, Semarang, Yogyakarta, Malang, Surabaya, Medan, dan Palembang. Sama seperti aplikasi pemberi informasi kostan lainnya, aplikasi ini juga menawarkan informasi lengkap soal harga, alamat, area dan detail informasi lainnya soal kost-kostan.