4 Tempat Makan Yang Ramai Dikunjungi di Batununggal Indah

2969.png

Foto: Budhiana/PDR
PERUMAHAN Batununggal Indah memang dirancang menjadi permukiman yang nyaman dan tenang di tengah hiruk-pikuk Kota Bandung. Akan tetapi pada ujung pekan di pagi hari, suasana adem itu berubah drastis menjadi keramaian. Sebabnya adalah para penghuni kompleks ramai-ramai berolahraga, sebagian besar bersama keluarga. Banyak pula penduduk sekitar yang datang, sekedar jogging atau melakukan olah tubuh ringan lainnya.
 
Dan ketika ada orang-orang ramai mencari keringat, hampir dipastikan ada penjaja kuliner di sana. Maka jadilah "teras" perumahan Batununggal indah semacam bazar kuliner serbaada, mulai dari makanan pengganjal perut hingga yang mengenyangkan, mengembalikan energi yang sudah terkuras sehabis capai olahraga. Dari sekian banyak penjual makanan di sana, ada beberapa tempat yang mengharuskan pengunjungnya mengantre untuk kursi kosong, saking ramainya. Berikut empat tempat makan yang ramai dikunjungi di Perumahan Batununggal Indah.
 

1 Kupat Tahu UKA-UKA

Kupat Tahu Uka-Uka

NAMA Kupat Tahunya  cukup unik yakni  Kupat Tahu UKA-UKA mirip salah satu acara uji nyali di televisi, padahal merupakan singkatan dari Usaha Karena Allah(UKA). Kupat tahu UKA-UKA berjualan di sekitar lapangan Komplek Batununggal Indah sejak tahun 2004. Namun karena  ada larangan berjualan di lokasi tersebut maka pada 2014 pindah ke depan ruko Kompleks Batununggal Indah.
 

2 Bubur Yuyu

Bubur Yuyu

DI Jalan Batununggal Indah 1 No. 46 terdapat salah satu kuliner yang menjanjikan untuk mengganjal perut sehabis olah raga pagi yakni Bubur Ayam telur Aborsi YuYu. Bubur ini harus disantap selagi panas karena sensasi kelezatan bubur yang dibuat dari beras pandanwangi dan jembar tersebut cepat kental . Selain itu bubur ini beda daripada yang lain karena tidak menggunakan bahan pecin. Kacang kedelainya sungguh besar dan yang paling utama memakai tongcai dari bahan lobak dan menggunakan daging ayam kampung dan telur ayam muda (Aborsi).

3 Soto Seteran Semarang

Soto Seteran

SEDERET mobil mewah berhenti di depan ruko tempat mangkalnya Soto Seteran Semarang. Aroma bawang putih, daun bawang dan bawang goreng menjadi ciri khas soto ini.  Soto Seteran juga menyediakan soto ayam, dengan cita rasa yang sama dengan soto sapi. Nasi dituang ke dalam mangkok, kemudian di atasnya diberi daging ayam atau sapi. Setelah itu  bawang putih goreng, bawang merah goreng, tauge, dan daun bawang ditaburkan. Setelah komplit, kuah panas berkaldu disiramkan ke dalam mangkok itu.

4 Bubur Abah Dedi

Bubur Abah Dedi

SALAH satu lapak bubur yang paling banyak dicari di Kawasan Batununggal, adalah bubur ayam Abah Dedi, atau orang memanggilnya "Bubur Abah". Lapaknya Abah menjadi favorit bagi mereka yang habis berolah raga, atau yang mau sarapan pagi. Maklum di Kompleks Batununggal ini banyak kantor.