5 Factory Outlet Ter-Hits di Kota Bandung

2776.jpg

wisata belanja
FOTO: ARMIN ABDUL JABBAR/"PR"

Sejak masa Hindia Belanda, kota Bandung terkenal dengan toko-toko pakaiannya yang selalu up to date, seperti toko Au Bon Marche yang pada 1913 menjadi toko busana modern paling terkenal di Bandung. Bahkan, pada 1923, G. J. Keller, seorang berpengalaman dalam dunia menjahit pakaian di Amsterdam memilih Bandung sebagai kota tempat usahanya. Ternyata, ketenaran toko-toko pakaian di Kota Bandung masih melekat hingga sekarang. Bandung yang dikenal dengan sebutan Kota Kembang, kini juga dikenal sebagai Kota Factory Outlet.

Ya, di kota inilah para wisatawan domestik maupun mancanegara akan dengan mudahnya menemukan berbagai macam Factory Outlet, terutama di sekitaran Jalan Dago, Jalan Riau, dan Jalan Setiabudi. Dari sekian banyak Factory Outlet tersebut, ada lima Factory Outlet ter-hits di kota Bandung yang patut para wisatawan coba kunjungi.

1 Rumah Mode

RUMAH Mode merupakan salah satu Factory Outlet yang paling ramai dikunjungi para pelancong. Factory Outlet yang berdiri pada tahun 1999 ini menempati sebuah rumah lama yang ada di Kota Bandung. Kesan bangunan lama dari rumah tersebut pun menambah nilai artistik Rumah Mode, sehingga semakin menarik perhatian para pengunjung. Di Factory Outlet ini, pengunjung tak hanya dapat berbelanja pakaian, sepatu, atau barang sandang lainnya, tapi sekaligus bisa menikmati sejuknya kota Bandung di pekarangan Rumah Mode yang cukup luas.

2 House of Donatello

House of donatelo

JIKA factory outlet lainnya lebih banyak menyuguhkan pakaian dan aksesoris, lain halnya dengan factory outlet House of Donatello. Factory outlet yang berada di kawasan Dago dan Setiabudi ini lebih mengkhususkan diri pada produk berbahan kulit. Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai macam tas, dompet, sepatu, jaket, dan aksesoris kulit lainnya. Namun, sebagian besar produknya didominasi oleh sepatu. Harga yang ditawarkan House of Donatello pun relatif terjangkau sehingga membuatnya banyak dikunjungi para pelancong, terutama di akhir pekan.

3 Heritage

 

GEDUNG ini terletak tidak jauh dari perempatan Jalan LLRE Martadinata dengan Jalan Banda di tengah Kota Bandung. Tepatnya di Jalan LLRE Martadinata No. 63 atau dulu dikenal dengan Jalan Riau. Pada masa kolonial, jalan ini disebut Riouwstraat. Nama tersebut pada akhir tahun 1960-an diganti menjadi Jalan LLRE Martadinata untuk memperingati jasa Laksamana Laut Raden Edi Martadinata yang meninggal dalam kecelakaan helikopter di Puncak, Bogor, 6 Oktober 1966.

4 The Summit Boutique Outlet

 

FACTORY Outlet yang berdiri sejak 2011 silam ini memiliki slogan "The Highest Level of Lifestyle". Seperti slogannya, The Summit selalu menyajikan barang-barang berkualitas tinggi dari merek-merek ternama. Di sini juga tersedia berbagai macam barang sisa ekspor maupun produk impor. Factory Outlet The Summit masih satu manajemen dengan The Secret. Keduanya pun termasuk ke dalam factory outlet yang banyak dikenal para pecinta dan pengikut mode. (Mayang Ayu Lestari/PDR)

 

5 The Secret

 

DI bawah manajemen yang sama dengan The Summit, factory outlet The Secret memiliki desain bangunan yang lebih misterius sehingga menarik perhatian para pengunjung. Nuansa hitam yang ditonjolkan serta koridor dengan suasana gelap saat masuk membuat pengunjung semakin penasaran. Akan tetapi, setelah melewati koridor tersebut, pengunjung akan disambut dengan nuansa ceria yang dipantulkan dari warna-warni aksesoris dan variasi model pakaian.