Chingu Cafe, Tempat Makan Korea yang Bikin Kita Berasa di Korea

2949.jpg

Foto: Mayang Ayu Lestari/PDR
DRAMA atau variety show Korea yang kerap menampilkan serangkaian kuliner khas Korea acapakali membuat para penontonnya tergiur untuk mencicipinya. Kini, untuk mengatasi ketergiuran tersebut tak perlu jauh-jauh datang ke negeri ginseng, kalian bisa langsung mencicipinya di Chingu Cafe. Bagi yang beragama Islam, enggak perlu takut untuk datang ke Korean Fan Cafe ini karena cafe yang dibuka pada tahun 2013 ini menyuguhkan beragam masakan khas Korea autentik yang halal dan berkualitas. Chingu Cafe juga terbilang salah satu tempat makan yang menyajikan banyak pilihan kuliner khas Korea, seperti kimchi, kimbap, tteokbokki, jjangmyeon, bibimbap, pat bingso, hotteo dan masih banyak lagi.
 

20160209_145008.jpg

Foto: Mayang Ayu Lestari/PDR
 
Soal rasa, hmmm, kalian enggak perlu ragu deh soalnya semua masakan di Chingu Cafe menggunakan banyak bahan yang dikirim langsung dari Korea dan resep asli dari Korea yang didapat oleh sang pemilik cafe saat tinggal di Korea. Nah, terus kalau bahan dan resepnya asli dari Korea harganya mahal dong? Tenang, sesuai dengan arti dari nama cafe ini, Chingu yang berarti teman, harganya pun bersahabat karena harga semua di sini di bawah Rp. 30.000. Makanya, Chingu Cafe ini selalu penuh dikunjungi anak-anak sekolahan atau kuliah yang sambil makan juga ngerumpi atau ngerjain tugas.
 

20160209_152232.jpg

Foto: Mayang Ayu Lestari/PDR
 

Selain kulinernya, pengunjung Chingu Cafe pun akan dimanjakan dengan kentalnya suasana Korea dari mulai awal masuk cafe yang disambut riang oleh pelayannya dengan sambutan khas Korea, Annyeong Haseyo, hingga ornamen di dalam ruangan yang bikin pengunjung berasa di Korea. Misalnya, di bagian depan ruangan cafe pengunjung bisa langsung melihat sebuah tempat seperti ruangan seperti halte yang biasanya ada di drama-drama Korea, dengan dinding bergambarkan mural kartun Korea. Di halte tersebut, pengunjung yang belum kebagian tempat makannya atau masuk ke dalam daftar tunggu bisa menunggunya di sini.

20160209_153825.jpg

Foto: Mayang Ayu Lestari/PDR

20160209_153804.jpg

Foto: Mayang Ayu Lestari/PDR

Lalu, tempat untuk makannya terbagi dari beberapa ruangan, ada yang dibuat seperti berada di stasiun kereta api, di tengah taman, dan tempat makanan lesehan ala Korea. Di dindingnya pun pengunjung dapat melihat beberapa gambar mural Korean artist, foto dan poster artis-artis Korea, serta televisi yang akan menampilkan lagu-lagu populer Korea. Buku menu Chingu Cafe juga terbilang unik karena berbentuk seperti majalah, isinya terdapat info seputar kuliner Korea dan daftar harga masakan yang disajikan menggunakan mata uang korea yang dikonversikan menjadi rupiah.

Yuk, para penggemar acara-acara dan artis-artis Korea, cobain kuliner Koreanya di Chingu Cafe! (Mayang Ayu Lestari/PDR)

 

Alamat Chingu Cafe:

Jalan Sawunggaling No. 10 Bandung (dekat Baltos)

Telepon: (022) 4239963

Jam buka: Senin-Minggu, pukul 11.00-22.00 WIB