Sekar Seafood, Nikmatnya Kebangetan

3410.jpg

Sekar Seafood Soekarno Hatta Bandung (Foto: Mayang Ayu Lestari/PDR)
SEPERTI motonya, "Nikmatnya Kebangetan", restoran seafood yang didirikan sejak pertengahan tahun 2015 ini memang memiliki beragam jenis hidangan laut dengan rasa yang nendang dan nikmatnya kebangetan. Meski Sekar Seafood terbilang restoran baru di Kota Bandung, namun rasa dan kualitasnya tak kalah dengan restoran-restoran seafood lama yang ada di Bandung. 
 

20160724_191838.jpg

Sekar Seafood Soekarno Hatta Bandung (Foto: Mayang Ayu Lestari/PDR)
 
Saat datang ke Sekar Seafood, para foodaholic langsung disuguhkan dengan pemandangan beragam jenis seafood mentah, baik yang masih hidup maupun yang sudah beku. Karena di restoran ini sistemnya dihitung per gram, jadi ketika datang, para foodaholic bisa langsung memilih jenis seafood yang hendak dipesan. Setelah memilih jenis seafoodnya, baru deh dipilih bumbunya, di antaranya ada bumbu saos padang, saos lada hitam, saos asam manis/pedas, saos tiram, saos Singapore, saus telur asin dan saos garlic butter lemon. Selain itu, foodaholic juga bisa meminta beberapa jenis seafoodnya untuk digoreng pakai tepung tipis sehingga nanti akan menciptakan kombinasi yang sempurna dengan tekstur yang kriuk namun daging seafoodnya tetap kenyal dan lumer di lidah.
 

20160724_185940.jpg

Kerapu Asam Manis Pedas (Foto: Mayang Ayu Lestari/PDR)
 
Untuk menu seafoodnya sendiri, yang menjadi andalan Sekar Seafood dan paling banyak diminati para pembeli adalah kepiting lada hitam, udang telur asin dan cumi telur asin. Seafood yang diambil dari Kabupaten Indramayu ini memiliki kualitas ekspor dengan ukuran yang besar-besar sehingga cocok untuk dimakan beramai-ramai bersama kerabat maupun keluarga. Nah, untuk yang tidak suka seafood tapi penasaran sama masakan di restoran ini tenang saja karena Sekar Seafood juga menyajikan kangkung polos dan brokoli polos. Kedua menu tersebut meskipun sederhana, tapi rasanya juara banget, gurihnya pas dan brokolinya memiliki tekstur yang empuk. 
 

20160724_191654.jpg

Kerang Saus Tiram (Foto: Mayang Ayu Lestari/PDR)
 
Restoran yang berlokasi di Jalan Suniaraja dan Jalan Soekarno Hatta ini merupakan hasil kerja keras dua bersaudara, Aris Widiyanto dan Edy Supendi. Keduanya tidak memiliki latar belakang pendidikan di dunia masak, kakaknya Aris adalah lulusan elektro dari Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom) sedangkan adiknya Edy adalah lulusan akutansi dari Universitas Komputer Indonesia (unikom). Akan tetapi, sejak dulu Edy memang hobi memasak dan beberapa kali pengalaman membuka tempat makan di Bandung, sedangkan kakaknya bekerja sebagai manager planning di salah satu perusahaan besar di Kota Bandung, sehingga bekerja samalah keduanya untuk membuat Sekar Seafood.
 
Awal didirikan, Sekar Seafood sudah meraup omzet puluhan juta dalam setahun. Tak cukup bagi Aris, maka ia pun mengubah beberapa aspek yang sudah ada sebelumnya, di antaranya mengubah mushola yang tadinya hanya cukup untuk dua orang, kini bisa digunakan oleh lima sampai delapan orang, mengubah beberapa simbol-simbol, neon box dan memanfaatkan media sosial yang saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat banyak. Dan yang terpenting menurutnya, karyawannya yang beragama Islam wajib menunaikan ibadah solat lima waktu. "Kalau karyawan enggak solat, kemudian restoran enggak laku, saya ruginya double," canda Aris.
 
Sejak perubahan-perubahan tersebut dilakukan, omzet Sekar Seafood pun meningkat dua kali lipat, pembeli pun semakin ramai berdatangan. Jadi, rahasia suksesnya Sekar Seafood ini tak hanya soal rasa dan kualitas yang harus dijaga, tapi hubungan kita dengan Allah pun harus selalu dijaga. So, para pecinta seafood, tunggu apalagi. Yuk, kita kunjungi Sekar Seafood yang nikmatnya kebangetan! (Mayang Ayu Lestari/PDR)
 

20160724_192137.jpg

Menu Sekar Seafood (Foto: Mayang Ayu Lestari/PDR)
 
 
Lokasi dan jam buka:
Jam buka Jalan Suniaraja No. 41 Bandung (setiap hari, pukul 11.00-24.00 WIB)
Jalan Soekarno Hatta No. 618 Bandung (setiap hari, pukul 11.00-23.30 WIB)