Tambuah ciek! Ini Dia, 6 Nasi Padang Enak di Bandung

BISA dibilang, warung nasi Padang sudah "menginvasi" wilayah Indonesia. Mulai dari warung kecil di pinggiran gang hingga restoran besar, banyak tersebar. Salah satu menunya, yakni rendang bahkan dinobatkan sebagai salah satu makanan tersedap di dunia. Di Kota Bandung, dari sekian banyak warung, kedai, atau restoran Padang, ada tujuh yang layak mendapat predikat "paling enak."

1 Malah Dicubo

SESUAI dengan namanya “Malah Dicubo”, Pak Yun adalah seorang keturunan Payakumbuh yang awalnya adalah pekerja kantoran yang mencoba – coba buka usaha masakan Padang pada tahun 1996. Tak disangka, masakannya digemari oleh banyak orang. Kini, usahanya diteruskan oleh anak dan menantunya. Masakan Padang unggulan di rumah makan ini adalah Dendeng Lambok Lado Merah dan Dendeng Batokok Lado Hijau. Dendeng Batokok adalah potongan daging paha sapi yang direbus, diberi bumbu dendeng, digoreng, kemudian ditumbuk, dan digoreng lagi.

2 Warung Makan Mande Kanduang

SALAH SATU warung pinggir jalan yang menyajikan masakan Padang dengan rasa yang masih asli adalah Mande Kanduang. Walaupun menempati warung tenda di bilangan Jalan Dipati Ukur dekat pangkalan Bus Damri, berbagai kalangan dari mulai mahasiswa sampai dengan pegawai berdasi menikmati makanan di sana. Wiwin (35), juru masak Mande Kanduang mengatakan bahwa pada jam-jam makan siang tempat makan Mande Kanduang diserbu, para pengunjung. Dendeng menjadi salah satu menu andalannya.

4 Rumah Makan & Kafe Sari Bundo

SALAH SATU rumah makan padang yang terletak di bilangan Jalan Puwakarta Kota Bandung ini selalu menjadi favorit bersantap siang. Selain kebersihan ruangan yang selalu dijaga, pelayanan yang diberikan terbilang cukup cepat. Makanan disajikan secara prasmanan namun para pelayan yang berseragam rapih, siap melayani pengunjung. Salah satu menu andalan Sari Bundo adalah Ayam Pop. Ayam Pop adalah ayam kampung yang dimasak dengan menggunakan air kelapa, santan, dan bumbu sederhana.

6 Rumah Makan Padang Sartika Sari

BERADA di salah satu ruas jalan yang ramai, rumah makan padang yang berdiri tahun 1990 ini tak pernah sepi. Disamping buka 24 jam, harga yang dipatok juga tidak terlalu mahal. Pilihan lauk yang beraneka ragam membuat para pengunjung rela antri menunggu giliran di rumah makan milik H. Syamsir Jalaludin. Menu andalannya adalah Ikan Bakar yang dimasak dengan campuran bumbu cengek, cabe hijau, dan cabe merah tanpa campuran santan. Racikan bumbu yang cukup sederhana menghasilkan cita rasa yang enak di lidah.